Depan PENILAIAN KAMPUNG TANGGUH LODAYA DESA CIKASO WADIR BINMAS POLDA JABAR HADIR SEBAGAI KETUA TIM PENILAI

PENILAIAN KAMPUNG TANGGUH LODAYA DESA CIKASO WADIR BINMAS POLDA JABAR HADIR SEBAGAI KETUA TIM PENILAI

desa-cikaso.kuningankab.go.id-Penilaian lomba Kampung Taguh Lodaya Desa cikaso Kecamatan Kramatmulya Kabupaten kuningan akhirnya di laksanakan, kegiatan tersebut di laksanakan serentak se Jawa Barat.

Dalam kegiatan penilaian tersebut  di hadiri oleh Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Muhamad Rois S.IK.,MH sebagai ketua Tim Penilai, dan dalam Penilaian Desa Cikaso Sebagai Peserta Lomba Kampung Tangguh Lodaya Tingkat Jawa Barat Ikut di Hadiri Oleh Drs.H.DUDI PAHRUDIN,M.,Si. Selaku Kadis DPMD kabupaten Kuningan Serta MINTHAREJA,AP.,M.Si Selaku Camat Kramatmulya.

 

Rangkaian kegiatan di awali dengan Pemaparan tentang kondisi desa Cikaso di awal masa Pandemi yang sempat di kucilkan  serta terpuruk dan akhirnya bangkit berkembang,pemaparan ini di sampaikan langsung oleh Sobarudin sebagai ketua kampung Tangguh Lodaya desa Cikaso.

dalam Sambutannya  AKBP Muhamad Rois S.IK.,MH Menyampaikan dari Rangkaian Kegiatan yang beliau laksanakan di awali dari Purwakarta, Karawang, Indramayu, Subang, Polresta Cirebon Serta Kabupaten Cirebon, dan hanya di desa Cikaso beliau melihat dari semua unsur lembaga pemerintah dan masyarakat yang seluruhnya ikut serta hadir dalam acara ini dan beliau sangat mengapresiasinya.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan klarifikasi lapangan dengan berkunjung ke beberapa titik lokasi yang berada di wilayah desa Cikaso
dalam rangkaian penilaian HIDAYAT, SE.,M.Si selaku Kepala Desa ikut mendampingi tim penilai lomba kampung Tangguh Lodaya tingkat Jawa Barat. Klasifikasi lapangan diawali dengan menilai pos keamanan yang berada di lingkungan RT 19 desa Cikaso  dan dilanjutkan menilai kelompok ternak Cikedung Ombo Desa Cikaso, budidaya magot, dan wisata Sawah Lope Desa Cikaso.

Dalam rangkaian penilaian tersebut AKBP Muhamad Rois S.IK.,MH selaku Ketua tim penilai menyampaikan bahwasanya, perkembangan yang terjadi di Desa Cikaso cukup bagus dan harapanya semoga dengan adanya 5 kriteria yang di nilai yaitu, tohaga kesehatan, tohaga keamanan, tohaga ketahanan pangan, tohaga pariwisata, tohaga teknologi dan informasi menjadikan Desa Cikaso lebih kuat dan mandiri, dan apabila desa kuat tentunya akan memberikan dampak positif bukan hanya di desa tetapi kecamatan serta kabupaten Kuningan serta Jawa Barat ikut kuat pungkas AKBP Muhamad Rois S.IK.,MH